Cara Mengembalikan File Yang Hilang Akibat Virus di Flashdisk


Ada seorang teman yang berterima kasih kepada saya karena data-datanya di flashdisk yang hilang akibat virus bisa saya kembalikan hanya dengan instruksi via telepon. Hey, apakah Anda juga salah satu yang pernah mengalaminya? Data atau file penting yang Anda simpan di flashdisk tiba-tiba hilang ketika di buka di komputer atau laptop? Virus bisa saja menjadi salah satu penyebabnya. Nah, kebetulan saya punya trik sederhana untuk mengembalikan data atau file yang hilang akibat virus tsb:

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Akibat Virus di Flashdisk, Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Akibat Virus di Flashdisk, cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk akibat virus, cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk akibat virus, trik, tips, komputer  cpika-cpiki.blogspot.com
  1. Masukan flashdisk ke slot USB komputer / laptop.
  2. Tekan dan tahan ALT+SHIFT+CTRL secara bersamaan, sampai drive flashdisknya muncul. Fungsinya agar autorun flashdisk tidak muncul secara otomatis.
  3. Buka Command Prompt (Start>>Run lalu ketik cmd lalu ENTER) atau pilih menu START>>All Program>>Accessories>> Command Prompts.
  4. Ketik nama Drive Flashdisk Anda, lalu ENTER (Contoh flashdisk Anda ada di drive E: berarti ketik E: lalu tekan ENTER)
  5. Ketik attrib -r -s -h /s /d lalu tekan ENTER
  6. Tunggu sejenak. Lalu setelah selesai lihat apakah data yg hilang sudah kembali? Kalau sudah, super sekali! Berarti data Anda sudah terselamatkan..! Kalau belum, harap jangan bersedih ya, mungkin flashdisk Anda error atau datanya sudah terlanjur terhapus oleh Anti Virus.
Well, itulah sekilas tentang cara Mengembalikan File Yang Hilang Akibat Virus di Flashdisk. Semoga trik sederhana diatas bermanfaat bagi Anda. Ini hanya sekedar berbagi tips dan pengalaman.

Penulis: Imel D. Hafidania

tags: cara mengembalikan file yang hilang akibat virus di flashdisk, cara mengembalikan data yang hilang akibat virus di flashdisk, cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk akibat virus, cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk akibat virus, trik, tips, sarewelah, komputer

loading...