Kenapa Mesti Takut Sama Polisi? Mereka Baik Koq Jeng..


Polisi merupakan satuan kemanan yang memiliki tugas untuk menertibkan, memberi keamanan dan keselamatan, serta mampu menjadi sahabat yang baik bagi semua masyarakat. Kalau tidak ada polisi, mau jadi apa hukum di negara ini. Semua pelanggaran tentunya harus ada penindakannya.

polisi baik, koleksi foto polwan, foto brigadir avvy olivia, polisi naik mootr, gabungan polisi, razia jalanan, preman, begal, geng moor, keamanan, keselamatan, asumsi masyarakat, pemikiran positif terhadap polisi, ditilang polisi  diamonita.blogspot.com

Namun ternyata tak semua orang respect dan terlihat kurang percaya terhadap keberadaan polisi di lingkungan masyarakat. Mereka menilai bahwa keberadaan polisi seolah menghambat aktivitas mereka. Terutama ketika sedang dalam kondisi berkendara. Kalau Anda tidak memiliki kesalahan atau melanggar peraturan, kenapa harus takut?

polisi baik, koleksi foto polwan, foto brigadir avvy olivia, polisi naik mootr, gabungan polisi, razia jalanan, preman, begal, geng moor, keamanan, keselamatan, asumsi masyarakat, pemikiran positif terhadap polisi, ditilang polisi  diamonita.blogspot.com

Ini beberapa asumsi masyarakat tentang sosok polisi di mata mereka dalam situasi tertentu:


"Ah, sial... SIM gue ketinggalan.. di depan ada pokis lagi.."

"Duh, pasti mo nilang nih..."

"Gue lebih suka lewat jalan motong lewat gang-gang kecil, soalnya takut ada polisi"

"Perlengkapan kendaraan gw lengkap.. kali ini alasan apa lagi ya...?"

"Gw ditilang gara-gara motor gw pake skotlait, trus nilai seni motor gw mo ditunjukin gmn dong kalo skotlait jadi salah satu bukti pelanggaran?!"

"knalpot racing gw disita gitu aja, padahal gw belinya pake duit bukan pake daun pisang"

"Trus yg pny hubungan keluarga lolos gtu aja dari gabungan?"

"urusan tes SIM mah mudah asal ada 'ini' nih..."

"ini kan cafe, koq mesti ada razia segala..."

"Saya memang tidur di hotel dgn wanita yg belum sah jadi istri saya... tapi, apa iya ya skrg masalah pribadi jadi urusan polisi ..??"

"emgnya tampang gue kyk penjahat apa... lagi nongkrong koq digeledah"

"saya dijadikan tersangka gara-gara ada yg nyempilin barang haram di kendaraan saya.. itu terjadi setelah polisi merazia saya dan saya disuruh paksa mengambil barang tsb agar sidik jari saya menempel di barang haram yg bukan milik saya..."

Nah, hal-hal yang jadi keluhan masyarakat di atas mungkin sebagian besar dari masyarakat itu sendiri memang melanggar atau tidak mematuhi peraturan yang sudah diberlakukan. Atau bisa saja ada oknum polisi yang sengaja membuat pelanggaran demi kepentingan pribadi.

polisi baik, koleksi foto polwan, foto brigadir avvy olivia, polisi naik mootr, gabungan polisi, razia jalanan, preman, begal, geng moor, keamanan, keselamatan, asumsi masyarakat, pemikiran positif terhadap polisi, ditilang polisi  diamonita.blogspot.com
polisi baik, koleksi foto polwan, foto brigadir avvy olivia, polisi naik mootr, gabungan polisi, razia jalanan, preman, begal, geng moor, keamanan, keselamatan, asumsi masyarakat, pemikiran positif terhadap polisi, ditilang polisi  diamonita.blogspot.com

Ada banyak kasus kejahatan belakangan ini seperti pembegalan, aksi geng motor, dan para preman yang cukup meresahkan. Jadi bersikap bijaksanalah jika kemudian Anda diberhentikan di jalan untuk diperiksa kelengkapan surat dan perlengkapan kendaraan Anda.

polisi baik, koleksi foto polwan, foto brigadir avvy olivia, polisi naik mootr, gabungan polisi, razia jalanan, preman, begal, geng moor, keamanan, keselamatan, asumsi masyarakat, pemikiran positif terhadap polisi, ditilang polisi  diamonita.blogspot.com

Berterimakasihlah karena mereka masih mau perduli dengan keselamatan Anda dan lingkungan yang Anda tempati sekarang. Siap 86!

loading...